Kue Kancing, Jajanan Jadul dengan Beragam Nama tetapi Sama Rasanya


 Sudah pasti gaasing lagi ditelinga kita apasih kuliner itu, Kuliner ialah hasil olahan yang berbentuk masakan. Masakan itu berbentuk lauk pauk, makanan, serta minuman. Sebab tiap wilayah mempunyai cita rasa tertentu, karena itu tidak bingung bila tiap wilayah mempunyai keunikan kuliner yang berlainan.

Profil Ayam Hias Kapas

Kuliner sebuah pola hidup yang benar-benar menempel pada manusia. Sebab tiap orang membutuhkan makanan yang benar-benar diperlukan setiap hari. Dari mulai makanan yang simpel sampai makanan yang berkualitas tinggi serta eksklusif. Semuanya, memerlukan proses pemrosesan yang serba enak.


Nah tetapi awalnya siapa sich yang gasuka kulineran mencicip beberapa cita rasa masakan yang unik serta bermacam rasa, di tiap wilayahnya tentu mempunyai keunikan yang menarik. Kesempatan ini saya ingin mengulik kuliner ciri khas wilayah Semarang tahu kan di tahun 2015, Semarang dikukuhkan untuk salah satunya tujuan wisata kuliner favorit oleh Kementrian Pariwisata.


Beberapa jenis makanan olahan ayam, sapi, serta ikan dengan cita rasa yang ciri khas bisa dengan gampang kamu jumpai tiap pojok kota Semarang. Beberapa salah satunya adalah kuliner legendaris yang sudah berdiri semenjak tahun 1940an.


1. Olahan babat yakni dari nasgor babat serta babat gongso. Babat adalah salah satunya sisi dari dalaman sapi yang dibuat banyak olahan makanan di Indonesia, diantaranya ialah nasi goreng babat serta babat gongso ciri khas Semarang ini. Warung Pak Sukarmin adalah salah satunya yang paling tua di Semarang. Dibuka semenjak tahun 1971 serta masih eksis sampai saat ini.


2. Olahan ayam kampung yakni nasi ayam semarangan. Bila di Jogja ada nasi gudeg, di Solo ada nasi liwet karena itu di Semarang ada nasi ayam. Nasi dengan kuah kuning opor ini diperlengkapi sayur labu yang manis, suwiran ayam kampung dan telur, tahu serta krecek berbumbu ciri khas. Kamu juga dapat pilih penambahan lauk seperti sate telur, sate usus, serta sisi lain dari ayam seperti dada, paha serta sayap. Bumbu santan serta rempahnya membuat nasi ayam ini jadi gurih serta tidak terelakkan kelezatannya.


3. Olahan bumbu petis yakni Tahu gimbal. Tahu gimbal berisi potongan lontong, bakwan udang (gimbal), potongan kol serta tauge yang disiram dengan saus kacang berbumbu petis. Rasa-rasanya adalah kombinasi di antara manis, gurih serta asin yang nikmat. Tahu Gimbal Pak Edi adalah salah satunya tempat referensi untuk coba kuliner ciri khas Semarang ini.


4. Olahan kuah yang enak serta mantap yakni Nasi pindang. Eits jangan salah ini bukanlah nasi sama ikan pindang ya tetapi nasi pindang adalah olahan daging sapi yang digabungkan dengan kuah rempah kluwek serta daun melinjo. Dengan cara performa, nasi pindang hampir seperti seperti rawon di Jawa Timur, tetapi tidak pekat serta lebih berasa fresh.


5. Olahan kambing yakni sate buntel serta pepes opor. Beberapa penggemar kambing harus singgah ke rumah makan olahan kambing yang telah berdiri semenjak tahun 1945 Sate serta Gule Kambing 29. Banyak menu variasi yang ditawarkan oleh rumah makan ahli kambing ini, seperti sate buntel serta pepes olor.


Sate buntel adalah hidangan daging kambing cacah berbumbu yang dibalut dengan gajih tipis lalu dibakar seperti sate. Jika dipikirkan saja telah buat ngiler ya. Sedang pepes olor dibuat dari sumsum tulang belakang (olor) yang dibuat seperti pepes. Lezat serta tentu saja bertambah sehat.


Bagaimana menarik bukan kulineran di semarang serta itu masih banyak lagi kuliner yang unik yang tentunya menganakemaskan lidah.






Postingan populer dari blog ini

Nofriansyah Yosua Hutabarat or even Brigadier J.

phytoestrogens help the psychological symptoms of menopause

Sejarah Makanan Selada Banjar